Korban Kedua Juga Ditemukan, Nelayan Prenduan Yang Tenggelam

Nelayan Tenggelam
Petugas bersama warga mengevakuasi korban nelayan kedua yang tenggelam di perairan Pulau Gili Genting, Sumenep, Selasa (12/1). (Polres Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Dua nelayan yang tenggelam di perairan Pulau Gili Genting Sumenep akhirnya ditemukan, Selasa (12/1). Setelah Halipi, 24, petugas bersama warga yang melakukan pencarian korban juga menemukan Hafik, 22. Keduanya merupakan warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Korban kedua ditemukan sekitar pukul 09.00. Pemuda bernama lengkap Afiq Humais itu ditemukan di perairan Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep. Sayangnya, Hafik juga meregang nyawa setelah sekitar dua hari tenggelam di perairan setempat.


Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti 11.00 Wib, kedua janazah nelayan selanjutnya dibawa ke daratan Desa Prenduan dan dibawa langsung ke rumah duka.

“Kedua keluarga korban tidak berkenan dilakukan otopsi dan menganggap kejadian tersebut merupakan musibah,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, kedua nelayan itu dinyatakan hilang, Sabtu (9/1). Kejadian bermula saat tujuh nelayan melaut menggunakan perahu sekitar pukul 03.00. Ketujuh nelayan itu yakni Subli, Ahmad Dhani, Supardi, Akfan, Andi, Hafik dan Halipi. Para nelayan tersebut hendak memancing ikan di perairan Gili Genting dengan menggunakan perahu milik Subli.

Kemudian sekitar pukul 23.30, Hafik hendak buang air kecil. Saat itu kondisi cuaca hujan dan dek perahu licin. Sehingga pemuda 21 tahun tersebut terjatuh. Melihat temannya tenggelam, Halipi, 24, nekat melompat ke laut untuk menolong Hafik. Namun keduanya hilang ditelan ombak. (BAD/MH)