KIS dan KJM Gelar Lomba Burung Berkicau Trunojoyo Cup 1

Lomba burung berkicau trunojoyo cup 1
Suasana pameran dan lomba burung berkicau Trunojoyo Cup 1 di GOR Indoor Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Komunitas Ijo Sampang (KIS) bersama Komunitas Juri Madura (KJM) menggelar lomba dan pameran burung berkicau Trunojoyo Cup 1. Event tahunan ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Sampang pada Ahad (20/9) kemarin.

Sekitar 1.000 lebih pecinta burung berkicau memperebutkan juara terbaik pada kelasnya masing-masing. Acara tersebut mendapat dukungan dari berbagai komunitas pecinta burung di Pulau Garam.


Kegiatan tersebut dipetakan menjadi dua bagian di lapangan GOR Indoor Sampang. Yakni lapangan A untuk ocehan kelas kicau dan lapangan B untuk trucukan dan lovebird.

Ketua KIS, Arief Karya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi antarpecinta burung berkicau di Madura. Sehingga terjalin keakraban dan persaudaraan sesama pecinta burung.

Meski kegiatan dilaksanakan dalam situasi pandemi, panitia tetap memberlakukan dan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, KIS menggandeng Polres Sampang guna memberi pengawalan dan pengamanan kegiatan tersebut.

“Sebelum acara dimulai pihak Polres Sampang memberikan arahan kepada panitia pelaksana tentang petunjuk-petunjuk protokol kesehatan,” jelas dia.

Dalam event tahunan itu, berbagai doorprize dipersiapkan untuk berikan kepada pemenang lomba. Termasuk trophy dan sertifikat.

“Dalam event ini kami didukung oleh berbagai komunitas pencinta burung se Madura. Acara ini juga merupakan event tahunan yang setiap tahunnya kami selenggarakan. November depan ini juga akan mengadakan event Bupati Cup untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sampang,” beber Arief Karya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here