Kemenag Sampang Gelar Vaksinasi Booster Perdana, Targetkan 5 Ribu Suntikan

Vaksin booster kemenag sampang
Kepala Kantor Kemenag Sampang Moh. Ersyad saat melakukan vaksinasi booster pertama, Selasa malam, 19 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar 1 juta vaksinasi booster gratis untuk mudik sehat 2022 untuk masyarakat umum. Kegiatan perdana ini dilaksanakan di halaman Masjid MAN 1 Sampang, Selasa (19/4) mulai pukul 20.00 WIB.

Program 1 juta vaksinasi booster Kemenag RI dilaksanakan mulai 19 sampai 23 April 2022 di 14 kecamatan Se- Kabupaten Sampang.


Kepala Kantor Kemenag Sampang, Moh. Ersyad menyampaikan, program 1 juta vaksin booster yang digelar di MAN Sampang adalah pertama untuk masyarakat setempat.

“Ini adalah vaksinasi booster perdana di Kabupaten Sampang. Sekitar 500 vaksin untuk tahap awal ini,” ujarnya kepada maduraindepth.com.

Moh. Ersyad juga menambahkan, untuk pencapaian vaksinasi booster di Sampang sendiri ditargetkan sebanyak 5 ribu sasaran dan akan diselesaikan dalam waktu lima hari.

“Bismillah dengan ikhtiar dan kerjasama dari beberapa pihak, kami yakin dalam waktu lima hari ke depan target 5 ribu sasaran akan tercapai,” tegasnya.

Pihaknya juga meyakinkan bahwa vaksin booster sudah halal dan aman. Artinya, masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksin di lokasi yang sudah ada.

“Mari, masyarakat Sampang segera lakukan vaksin booster aman dan halal, apalagi akan memasuki mudik lebaran 2022. Jadi jangan takut karena ini bentuk ikhtiar kita,” ucapnya.

Sementara itu, Moh Iksan, salah satu warga yang mengikuti program vaksinasi booster Kemenag merasa nyaman setalah disuntik vaksin.

Baca juga:  Jelang Harlah NU Ke-99 dan Apel Kader, Kepala Kankemenag: Sampang Basis NU di Madura

“Alhamdullah nyaman, soal efek samping mungkin ada tapi itu sebagai dampak awal reaksi ke tubuh, tapi saya merasa nyaman setalah divaksin,” pungkasnya. (Alim/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here