Kembali Terpilih Jadi Komisioner KPU Sampang, Aliyanto Geber Sejumlah Program

Aliyanto ketua kpu sampang 2024 2029
Aliyanto, S.H., Ketua KPU Sampang periode 2024-2029. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Aliyanto menjadi salah satu anggota KPU Kabupaten Sampang periode 2019-2024 yang lolos kembali untuk periode 2024-2029. Mendapatkan kepercayaan untuk kedua kalinya, Aliyanto langsung menggeber sejumlah program.

Terpilihnya pria asal Dusun Kacodur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang ini merupakan pencapaian luar biasa. Sebelumnya, pria berwajah tritagonis tersebut menjabat sebagai Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sampang 2019-2024.

Aliyanto terpilih bersama empat anggota KPU Sampang lainnya, diantaranya Fadli, Moh Karimullah, Siti Aisyah, dan Suhariyanto. Dari lima komisioner terpilih itu, dua di antaranya merupakan petahana, yaitu Aliyanto dan Siti Aisyah.

Terpilihnya Aliyanto berdasarkan surat keputusan KPU Nomor 708 Tahun 2024, tentang penetapan jadwal calon anggota KPU kabupaten/kota terpilih pada 36 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, periode 2024-2029. Keputusan itu ditetapkan di Jakarta tertanggal 12 Juni 2024.

Kembali terpilih, Aliyanto kini menjabat sebagai Ketua KPU Sampang 2024-2029. Saat ini, dia mengaku memiliki program untuk segera digeber. Terlebih menjelang Pilkada 2024 serentak.

“Melaksanakan tahapan Pilkada 2024 sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan per undang-undangan,” kata Aliyanto, Sabtu (15/6).

Pria berkacamata itu mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan monitoring rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan Coklit. Sehingga bisa berjalan maksimal sampai ke pelosok desa hingga dapat menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akurat dan logis.

Baca juga:  Berikut 3 Sikap PCNU Sampang Terkait Implementasi Kesepakatan Ulama-Umara Cegah Covid-19

“Ke depan kami akan buat kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi di semua segmen. Termasuk segmen pemilih pemula dengan cara-cara yang inovatif dan milenial,” pungkasnya. (Alim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *