Kabupaten Sampang Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

0
115
Sampang Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha
Bupati Sampang H Slamet Junaidi (memegang piala penghargaan Wahana Tata Nugraha) didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemkab for MI)

maduraindepth.com – Kabupaten Sampang menjadi salah satu kabupaten/kota penerima penghargaan Wahana Tata Nugraha. Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada kabupaten/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di JCC Jakarta Convention Center, hari ini Ahad (15/9/2019).

Bupati Slamet Junaidi melalui Kabag Humas Setkab Sampang Yulis Juwaidi menyampaikan, untuk mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha harus memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya penataan transportasi yang berkelanjutan, berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan.

“Itu yang menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaiannya,” jelas Yulis Juwaidi kepada maduraindepth.com, Ahad (15/9).

Yulis melanjutkan, selain itu kriteria penilaian meliputi sarana prasarana angkutan lalu lintas dan umum. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan untuk 15 provinsi 77 kabupaten atau kota dengan pengembangan sistem transportasi publik terbaik. (MH/AW)