banner auto
News  

Kabar Gembira, Operasi Katarak di Klinik Mata Sampang Hanya Kurang dari 10 Menit

Wabup Sampang menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Klinik Mata Sampang. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sampang, Abdullah Hidayat resmi membuka Klinik Mata Sampang, Senin (12/12). Klinik yang sudah memiliki 21 karyawan itu saat ini memiliki satu dokter spesialis mata dan satu dokter umum.

Direktur Klinik Mata Sampang M Ariyandri menerangkan, pelayanan operasi dengan metode Fakoemulsifikasi untuk penanganan katarak memang hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. “Di ruang operasi, kami melakukan sedot katarak kemudian pemasangan lensa mata kepada pasien, dari itu hanya membutuhkan waktu sebentar,” jelasnya.

Meski demikian, sebelum melakukan operasi, pihak dokter akan selalu memastikan kenormalan kadar gula dan tensi calon pasien. Pengecekan itu dilakukan, kata dia, untuk memastikan pasien bisa dioperasi dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

klinik mata sampang operasi katarak
Wabup Sampang saat mengecek pelayanan kesehatan di Klinik Mata Sampang. (Foto: IST)

“Kami sudah memiliki Pelayanan Gawat Darurat (PGD), ruang pemeriksaan khusus mata untuk mengetahui kondisi mata, kemudian ruang operasi katarak atau lemak mata,” ucap M Ariyandri.

Terkait rekrutmen karyawan, pihaknya mengutamakan tenaga kerja asli Kota Bahari. “Dokter siap melayani pasien dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Kami pastikan pelayanan di klinik memuaskan dan sudah sesuai standar,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto