Juara 1 Kobasmansa 2022, Begini Kesan Tim SMPK Santo Thomas Pamekasan

SMPK Santo Thomas Pamekasan
Tim basket putra SMPK Santo Thomas Pamekasan foto bersama usai menerima penghargaan juara 1 Kobasmansa 2022 di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (17/9) malam lalu. (Foto: maduraindepth.com)

maduraindpeth.com – Tim bola basket Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Santo Thomas Pamekasan berhasil menyabet gelar juara Kompetisi Basket SMAN 1 Sumenep (Kobasmansa) 2022 antar pelajar se Madura kategoti SMP putra, Sabtu (17/9) lalu. Gelar itu mampu diraih usai menundukkan lawannya yakni SMPN 1 Sumenep A putra dengan skor akhir 43-23 pada babak final.

“Kemenangan yang luar biasa kami raih sebagai juara kompetisi tingkat Madura, ini berkat kekompakan tim,” ujar kapten tim basket SMPK Santo Thomas Pamekasan, Christian Adi Candra Purnomo, Kamis (21/9).

Dia mengaku bangga bisa meraih gelar juara 1 Kobasmansa 2022. Menurut Christian, tim basket SMPK Santo Thomas yang diberi nama Sathoz ini bisa meraih prestasi atas kerja keras pemain dan pelatih.

“Berkat persiapan matang dari tim, meskipun selama pandemi tidak bisa latihan. Dengan waktu yang ada benar-benar kami siapkan untuk bertanding,” paparnya.

Christian merangkan, tim basket Sathoz sebelumnya juga telah banyak meraih kejuaraan. Di antaranya, juara 3 AC Cup Surabaya berturut-turut selama dua tahun sebelum pandemic Covid-19. Kemudian juara 1 Bupati Cup Pamekasan 2022.

Termasuk juara 1 Kobasmansa Sumenep 2022. Bahkan, tim basket SMPK Santo Thomas berhasil menyabet gelar best player Kobasmansa 2022 kategori jenjang SMP putra.

Sebagai kapten tim, dia merasa bersyukur bisa mengikuti kompetisi tingkat Madura dan meraih juara. Bagi Christian, prestasi yang diraih tidak lepas dari dukungan Kepala SMPK Santo Thomas, Suradi. Juga, bimbingan pelatih tim Sathoz, Sugeng Riadi, serta dewan guru dan doa dari orang tua.

“Sangat senang karena bisa membawa nama sekolah menjadi juara. Sebelumnya memang sudah ditargetkan untuk event-event di Madura harus juara 1, tapi tentunya yang paling utama performance harus bagus. Selanjutnya, semoga kami juga bisa membawa piala di event luar Madura,” tutup Christian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info