Pelantikan Pengurus Perbasi Sumenep Dihadiri Ketua Umum Pengprov Jatim

Perbasi sumenep
Pelantikan pengurus Perbasi Sumenep di Aula Kantor KONI Sumenep. (Foto: MID)

maduraindepth.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumenep periode 2024-2028 resmi dilantik, Senin (22/4). Pelantikan yang berlangsung di Kantor KONI Sumenep itu dihadiri Ketua Umum Pengprov Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, Ketua Umum KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi, dan Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Sumenep periode 2024-2028, Adi Surya Rahman menyampaikan, perkembangan olahraga basket di Sumenep sejak 10 tahun terakhir mengalami peningkatan yang massif. Awalnya, kata dia, olahraga basket jarang digemari, karena kurang populer.

Namun, saat ini olahraga basket di Sumenep sudah banyak digemari dan digandrungi. Khususnya kalangan pelajar dan pemuda.

“Kami juga akan berupaya melakukan yang terbaik untuk meningkatkan prestasi. Porprov Jatim 2023, kami berhasil melaju sampai 8 besar. Tahun depan kami target setidaknya bisa lolos sampai 4 besar,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ketua Umum KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi menyampaikan, selamat kepada pengurus Perbasi Sumenep yang telah dilantik. Dia berharap para pengurus benar-benar menjalankan amanah.

“Terutama dalam meningkatkan prestasi olahraga basket di Kabupaten Sumenep. Serta bisa membawa nama harum daerah dengan prestasi ditingkat regional, nasional, hingga internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati menyebut, pihaknya akan mendukung segala upaya Perbasi Sumenep dalam hal pembinaan atlet. Terutama untuk meningkatkan prestasi para atlet dibidang olahraga basket.

Baca juga:  Bupati Sumenep Hadiri Kegiatan SAKIP Bersama Jajaran OPD

“Kami memiliki harapan besar kepada para pengurus Perbasi Sumenep, untuk mencetak atlet berprestasi yang nantinya juga bisa ikut mengharumkan nama Jawa Timur, khususnya Kabupaten Sumenep,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto