Jemaah yang Dapat Umroh Gratis dari Bupati Sampang Ikuti Manasik di Ponpes Al-Mubarok Lanbulan

manasik jemaah umroh gratis dari bupati sampang
Jemaah umroh gratis dari Bupati Sampang mengikuti manasik di Gedung Pertemuan Ponpes Al-Mubarok, Lanbulan. (FOTO: Arief/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 21 orang mendapat umroh gratis dari bupati Sampang. Sebelum diberangkatkan melalui Atqiya Tour and Travel, mereka mengikuti manasik di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mubarok, Lanbulan, Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Rabu (7/9).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Nasrul mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya melakukan pengawalan terhadap para jemaah umroh gratis yang akan diberangkatkan oleh Bupati Sampang. “Mereka yang di-umrohkan berasal dari warga miskin,” terangnya.

Sebelumnya, para jemaah sempat dihadirkan ke Pendopo Trunojoyo di Jalan Wijaya Kusuma, Sampang pada kamis (18/8) lalu. Dalam proses pemberangakatan itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang langsung memproses Pembuatan paspor para jemaah yang dijadwalkan akan diberangkatkan pada Senin, (12/9/2022) mendatang.

“Para jemaah akan diberangkatkan secara bersamaan dari Pendopo Bupati Sampang,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, jemaah umroh yang diberangkatkan itu terdiri dari 15 orang warga miskin dan 10 orang lainnya dari keluarga bupati Sampang. “Yang ikut dalam manasik hari ini 15 orang dari warga miskin sementara yang lainnya merupakan jemaah dari Atqiya Tour and Travel,” pungkasnya.

Salah satu jemaah yang mendapat umroh gratis dari bupati Sampang diantaranya Sanindi (75), warga asal Desa Kara, Kecamatan Torjun. Ia difasilitasi Camat Torjun Moh. Lutfi melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) berupa sarana transportasi pemberangkatan dan pemulangan dalam mengikuti manasik umroh.

Baca juga:  Tasyakuran, Anggota DPRD Sampang Ach Heriyanto Shaleh Bershalawat Bersama Pemuda At-Taufiq

“Semoga jemaah selalu sehat agar bisa melaksanakan ibadah umroh dengan baik,” pungkas Lutfi. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *