banner auto
banner auto

Jelang Porprov Jatim 2023, PASI Sumenep Gencar Jaring Atlet Muda Potensial

Atlet Atletik PASI Sumenep
Salah satu atlet PASI Sumenep saat berlaga pada Kejuaraan Nasional Atletik 2022 lalu. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Jelang pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumenep kian gencar menjaring atlet muda potensial. Tak hanya untuk Porprov, para atlet tersebut nantinya juga disiapkan untuk turun di berbagai ajang olahraga atletik lainnya.

Ketua Pengkab PASI Sumenep, Abd Mujib mengatakan, salah satu upaya untuk menjaring atlet muda potensial, yakni dengan melakukan pendekatan ke sejumlah sekolah. Mulai jenjang SMP hingga SMA yang ada di Kota Keris.

banner auto

Melalui pendekatan itu, lanjut dia, bisa menambah deretan atlet PASI Sumenep yang akan diterjunkan di berbagai ajang olahraga. Salah satunya pada Porprov Jatim 2023 kali ini.

“Kami mencari atlet muda yang memiliki postur tubuh potensial, yakni memiliki tinggi badan untuk putra 170 centimeter dan putri 160 centimeter,“ ungkapnya, Rabu (25/1).

Diterangkan, saat ini ada sekitar tujuh atlet atletik yang tengah ditempa dengan berbagai latihan dan pembinaan untuk diikutsertakan pada Porprov Jatim 2023 mendatang. Namun, pihaknya mengaku akan menambah jumlah atlet.

“Sehingga dengan penambahan atlet juga menambah peluang Kabupaten Sumenep untuk meraih medali dan juara,” pungkas Mujib.  (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info