Jadi Legislator Jatim, Kak Toan Ashari Siap Kembangkan Potensi Pulau Garam

0
105
Mohammad Ashari, Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 dari Partai Nasdem. (Foto Istimewa)

maduraindepth.com – Mohammad Ashari, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, periode 2019-2024, Sabtu (31/8/2019). Pada pemilu legislatif 2019 lalu, legislator partai Nasdem ini memperoleh 126.678 suara di daerah pemilihan (dapil) XIV Madura.

“Saya siap mengembangkan potensi yang ada di Madura, dan mengawal aspirasi masyarakat Madura, khususnya masyarakat Kabupaten Sampang,” ucapnya kepada maduraindepth.com, Selasa (2/9)2019).

Pria kelahiran tahun 1974 ini juga tercatat sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sampang. Dia merupakan putra asli Sampang, tepatnya kecamatan Pangarengan kabupaten Sampang, Madura.

Sebelum sukses seperti sekarang, Kak Toan Ashari, biasa dia dipanggil, pernah bekerja di usaha percetakan dan sablon. “Bahkan saya pernah diterima bekerja sebagai kondektur bus di Surabaya,” tuturnya.

Menurut dia pengalaman hidup yang dijalani waktu muda dulu menjadi motivasi dirinya untuk terus bekerja keras dan peduli kepada masyarakat.

Karenanya, kesempatan menjadi anggota DPRD Provinsi akan dia gunakan sebaik mungkin untuk mengawal pembangunan infrastuktur di Madura khususnya Sampang serta mengembangkan potensi yang ada di pulau Garam.

“Saya yakin jika potensi itu bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik, Madura akan maju dan sejajar dengan daerah-daerah lain di Jawa Timur,” pungkasnya. (AW)