banner auto
banner auto
Event  

Ini Daftar Juara Festival Daol Dug-dug dan Ranggun Maraya Tahun 2022

Festival Daul Dug-dug
Isti Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Lomba Daol Dug-dug. (FOTO: Artha Prayogo/MI)

maduraindepth.com – Sedikitnya terdapat 15 grup Daol Dug-dug se-Madura dan 15 Grup Tari asal Sampang mengikuti Festival Lomba Daol Dug-dug dan Ranggun Maraya. Panitia mengumumkan juara-juara yang ikut berkompetisi dalam festival tersebut, Sabtu (29/10) malam.

Ketua Panitia, Muhammad Yusuf mengatakan, selama event berlangsung, dewan juri melakukan penilaian. Kemudian juri memutuskan nama-nama grup yang berhasil lolos sebagai juara pada festival tahun ini.

Juara Daol Dug-dug

Juara I : Tera’ Bulan (skor 964)
Jura II : SMADA Percution (skor 924)
Juara III : Sekar Kedaton (skor 913)

banner auto

Juara Tari Tradisional

Juara I : Mator Dance Studio
Juara II : SMAGA
Juara III : SMADA
Harapan I : Malate Pote
Harapan II : Raden Segoro

Para juara itu mendapat apresiasi. Apresiasi diberikan banyak banyak pihak. Diantaranya, istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi, Direktur Utama PT. WJS Precast, Agus Wahyudi dan Wakil Ketua III DPRD Sampang, Rudi Kurniawan. Kemudian Kepala Disporabudpar melalui Kabid Kebudayaan Ibni Abdi Rahman, Pembina Sampang Kreatif Andi Sulfaladeh, dan Ketua Panitia Mohammad Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Yusuf menyampaikan, suksesnya acara tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Karenanya, dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport festival tersebut.

“Terima kasih, mari berkarya, mari kreasi untuk Sampang Hebat Bermartabat,” ujarnya, singkat.

Di tempat yang sama, Pembina Sampang Kreatif, Andi Sulfaladeh mengaku bangga kepada para peserta Daol Dug-dug dari Madura Raya dan peserta tari di Kota Bahari yang telah menunjukkan bakat dan kreativitasnya di bidang budaya. “Merekalah generasi-generasi terbaik. Karena dari sini mereka telah peduli terhadap budayanya,” tandasnya. (RIF/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info