Human Error, Taman Kota Sampang Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan api di taman kota Jl. Imam Bonjol Sampang. (Foto: AIK/MI)

maduraindepth.com – Taman kota di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, Selasa (8/10/2019).

Berdasarkan keterangan warga di tempat kejadian perkara (TKP) api muncul dari arah timur. “Api munculnya ya di tengah-tengah antara taman kota dan hutan kota,” jelas Ozil kepada maduraindepth.com warga setempat.
Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang Maftuh Fathorrahman membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di taman kota.

banner 728x728

Dijelaskan, kepulan asap dan api muncul dari lahan yang lahan yang berada di tengah area taman kota. Api cepat merambat karena di TKP banyak lahan gambut yang sudah kering.

“Karena cuaca yang panas dan kencangnya tiupan angin, api cepat membesar dan meluas ke seluruh area lahan gambut,” terangnya.

Api bisa dipadamkan setelah pihaknya menerjunkan tim pemadam kebakaran (Damkar) ke TKP. “Kami terjunkan 1 unit mobil Damkar dan 2 unit tangki suplai air,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kebakaran terjadi kemungkinan besar karena human error atau faktor manusia. “Mungkin ada putung rokok yang dibuang sembarangan sehingga terjadi kebakaran,” ucapnya.

Proses pemadaman selesai pada pukul 12.50 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara kerugian material belum bisa ditaksir. “Kami belum bisa kalkulasi karena itu lahan,” tutupnya. (AIK/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info