banner auto
banner auto

Hasil Musdes Pulau Mandangin Prioritaskan Kesehatan dan Infrastruktur TA 2023

musdes mandangin
Pemdes Pulau Mandangin serap aspirasi masyarakat melalui musyawarah desa di balai setempat, Jumat (9/11). (Foto: Syaiful Anam for MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang menggelar musyawarah desa (Musdes) tentang rencana kerja pemerintah desa (RKP-Des) tahun anggaran (TA) 2023. Berlangsung di Balai Desa Pulau Mandangin, Jumat (9/11), musyawarah dihadiri perangkat desa, tokoh kiyai, masyarakat dan pemuda setempat.

Pj Kepala Desa Pulau Mandangin, Khoirul Anam menyampaikan, musdes kali ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan Mandangin pada tahun yang akan datang. “Perwakilan masyarakat kami libatkan, tujuannya menyaring aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa,” ujarnya, Selasa (29/11).

banner auto

Dia menyebut, beberapa poin penting menjadi catatan untuk pembangunan desa ke depan. Seperti peningkatan infrastruktur desa, kualitas pendidikan, dan kesehatan warga desa.

Namun, kata Khoirul Umam, dari sejumlah aspirasi yang diusulkan saat musdes itu, selanjutnya akan disampaikan pada saat Musrembangcam.  “Tentunya usulan itu akan menyesuaikan dengan jumlah anggaran, artinya ini belum difinalkan,” ucapnya.

Meski begitu, pihaknya berharap semua usulan itu bisa diterima pada musyawarah di tingkat kecamatan tersebut. Dia menambahkan, dari sekian usulan yang disampaikan saat musdes itu, pihaknya akan lebih memprioritaskan terkait peningkatan kesehatan dan kemajuan infrastruktur.

“Ada sekitar kurang lebih 20 usulan yang disampaikan saat musdes untuk pembangunan Mandangin,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info