Gubernur Jatim Kukuhkan Hj. Mimin Slamet Junaidi sebagai Bunda PAUD Sampang

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memasangkan selempang Bunda PAUD Kab. Sampang kepada Hj Mimin Slamet Junaidi, Senin (20/9). (Foto : Humas for MI)

maduraindepth.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Hj Mimin Hariyati Slamet Junaidi sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sampang. Pengukuhan Bunda PAUD se-Jatim dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/9).

Istri Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi tersebut dikukuhkan bersama dengan 34 Bunda PAUD se-Jawa Timur. Acara yang dilakukan secara hybrid itu juga dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin.


“Saya sangat bersyukur dan merasa terkejut bisa mendapatkan penghargaan Bunda PAUD Kabupaten Sampang, apa lagi tidak terlalu lama saya berkontribusi untuk Kabupaten,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rahasia mendapatkan penghargaan Bunda PAUD Kabupaten Sampang yakni melakukan inovasi dan memperhatikan ibu dan anak usia dini.

Menurutnya, pendidikan PAUD tidak bored dianggap remeh, karena tidal mudah mendidikan anak-anak usia dini. “Butuh kesabaran dan ketekunan dalam segala hal serta inovasi-inovasi yang lain,” ungkap perempuan yang juga sebagai Ketua TP PKK Sampang itu.

Pendidikan di Sampang, lanjutnya, harus berawal dan dimulai dari PAUD, karena dianggap lebih gampang mencegah serta menurunkan angka stunting pada anak. Sebabnya, ia berusaha agar setiap Desa memiliki lembaga PAUD sebagai salah satu cara mencegah stunting.

“Semoga kedepannya di bawah kepemimpinan saya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sampang bisa menjadikan lebih baik lagi agar tercipta Sampang hebat Bermartabat,” harap Mimin. (Alim/aw)