Gelar Upacara Hari Pahlawan, Ini yang Disampaikan Wabup Pamekasan

0
20
Hari Pahlawan
Wakil Bupati dan ratusan peserta saat upacara peringatan hari pahlawan 10 November. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan. Upacara diikuti oleh pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, TNI, Polri dan pelajar.

Upacara peringatan hari pahlawan digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati Ahad (10/11/2019). Sementara upacara kali ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Dalam upacara, Raja’e mengatakan peringatan 10 November ini dalam rangka mengingatkan kembali tentang peristiwa besar di Surabaya. Hal itu disampaikan saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos).

“Saudara sebangsa dan setanah air, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena dengan nikmatnya kita bisa mewakili rakyat Indonesia untuk melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2019,” kata Raja’e membacakan amanat Mensos.

Menurutnya, ketentraman bangsa Indonesia saat ini tidak luput dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Untuk itu, lanjut dia, kedepan rakyat Indonesia bisa menghargai jasa para pahlawannya.

“Jika dahulu pahlawan mengangkat senjatanya untuk mempersatukan NKRI, maka jangan biarkan ada kelompok yang tidak bertanggungjawab yang mencerai beraikan kedamaian yang telah tercipta dari penderitaan para pahlawan yang rela berkorban demi NKRI,” ujarnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan kepada Bangsa Indonesia agar untuk tetap bersatu . Jadilah generasi penerus Bangsa yang dapat menorehkan prestasi,” imbuhnya. (RUK/MI)