Gelar Operasi Patuh Semeru, Satlantas Polres Sumenep Tilang 450 Kendaraan

0
63
Satlantas Polres Sumenep
Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Selama empat hari menggelar Operasi Patuh Semeru 2019, Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menindak 450 kendaraan bermotor baik roda dua (R2) dan roda empat (R4). Jenis pelanggaran yang dilakukan pelanggar lalu lintas (lalin) tersebut bermacam-macam.

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto mengungkapkan, dari ratusan pelanggar itu didominasi oleh pengendara R2. Jenis pelanggarannya tidak mengenakan helm dan pengendara usianya di bawah umur.

Angka tersebut, kata Deddy, terjaring razia terhitung sejak hari pertama hingga hari ke empat. Hingga hari ini (3/9) operasi patuh semeru di wilayah hukum Polres Sumenep.

Menurut Deddy, angka pelanggar lalin tersebut dipastikan akan bertambah. Sebab pihaknya akan terus melakukan razia hingga tanggal 11 September 2019.

Untuk pelanggar lalin, jelas Deddy, pihaknya langsung memberi tindakan. Tindakannya bisa berupa teguran, bahkan penilangan.

“Pelanggar yang dianggap membahayakan orang lain seperti menerobos lampu merah, tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan, kita tilang. Apalagi tidak membawa STNK, kendaraannya langsung kita amankan,” pungkasnya. (MR/MH)