Geger, Warga Pulau Mandangin Temukan Bayi Mengapung di Pinggir Pantai

766
Seorang warga mengangkat jazad bayi yang mengapung di pinggir laut, Jum'at (14/8). (AW/MI)

maduraindepth.com – Warga Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang digegerkan dengan penemuan mayat bayi lengkap dengan ari-arinya di pinggir pantai pada Jum’at (14/8) sekitar pukul 06.00 WIB.  Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan mengapung dalam posisi tengkurap.

Rosul (37), pria yang menolong bayi malang tersebut menuturkan, saat sedang di rumahnya yang tak jauh dari pantai, dia mendengar teriakan kakak perempuannya yang mengabarkan bahwa ada sesosok bayi mengapung di pinggir pantai.


“Setelah mendengar teriakan itu, akhirnya saya melompat ke laut menolong bayi tersebut,” tuturnya, kepada maduraindepth.com.

Menurut dia, lokasi ditemukannya mayat bayi sekitar 2 meter dari tangkis laut. “Bayi itu tidak dibungkus kain ataupun kardus,” tambahnya.

Sementara itu, Saiful Anam, Kepala Desa Pulau Mandangin membenarkan adanya penemuan mayat bayi oleh warganya. Bayi itu kata Saiful, ditemukan mengapung di pinggir pantai dusun Kramat Pulau Mandangin.

“Sekitar pukul 06.00 pagi tadi saya dikabari oleh aparat desa dan langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek kota,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Saiful, mayat bayi tersebut sedang ditangani pihak berwajib dan dilakukan otopsi di RSU dr. Mohammad Zyn Sampang. (AW)

Untuk menonton video detik-detik pengangkatan bayi dari bibir pantai silahkan klik di sini.