Dukung Jalan-Jalan Cerdas, Bupati janji hadir

DUKUNG PENUH: Pengurus KPP Sumenep mendapat dukungan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat di Mandapa Jokotole pada Kamis (18/8) lalu. (FOTO: Badri S/MI)

maduraindepth.com – Dukungan untuk even Jalan- Jalan Cerdas ( JJC) terus mengalir. kegiatan yang melibatkan 6.000 guru di lingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mendapat dukungan penuh dari Bupati Sumenep Ahmad Fauzi. Bahkan, bupati yang akrab disapa Bang Uji ini janji akan hadir pada 28 Agustus nanti di tengah ribuan guru.

Bang Uji mengajak semua elemen di Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ikut memeriahkan kegiatan tersebut.
“Saya insyaallah hadir, dan saya minta semua guru dan keluarga besar Dinas pendidikan juga ikut memeriahkan acara ini,” ucap bupati saat bertemu dengan pengurus Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep, kamis (18/8) lalu.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Sumenep menginstruksikan pada KPP Sumenep selaku panitia agar menggratiskan kupon dalam pelaksanaan Jalan- Jalan Cerdas. “Untuk kupon saya minta digratiskan. Ayo buat para guru kita tersenyum bahagia”, Kata, Agus Dwi Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep. (Kamis, 18/8).

Sebagai bentuk dukungan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menerbitkan Surat Edaran nomor: 800/2545/435.101.1/2022. Edaran tersebut ditujukan kepada jajaran Kepala SD, SMP, TK dan Paud kecamatan daratan di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep. SE dengan tanggal 22 Agustus 2022 berisi tentang pelaksanaan Jalan- Jalan Cerdas bersama guru di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Tak cukup edaran, dalam rangka menyukseskan even Jalan Jalan Sehat dalam rangka HUT RI ke 77 itu, Kadisdik Sumenep juga memerintahkan kepada jajaran Pengawas TK/SD/ SMP untuk memantau kehadiran ASN Guru dalan kegiatan tersebut.

Baca juga:  Bupati Sumenep Raih Penghargaan Lencana Bakti Desa Pratama dari Kemendes PDTT RI

Ketua KPP Sumenep A. Rahman mengapresiasi atas dukungan yang luar biasa terhadap kegiatan Jalan-jalan cerdas guru di lingkungan Dinas Pendidikan tersebut. “Saya senang, dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan. Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif kepada guru dalam mempererat tali silaturrahmi di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep,” harapnya.

Diketahui, Acara Jalan- jalan Cerdas tersebut mengangkat tema “Buat Guruku Selalu Tersenyum”. Start dan Finis di Kantor Pemerintah Daerah ( Pemda) Sumenep. Dengan hadiah utama 1 Sepeda motor listrik, 2 Sepeda gunung, 5 kipas angin, 6 buah jam dinding, undian menarik lainnya. Kegiatan ini didukung oleh BPRS Sumenep. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *