DPC PWRI Sumenep Dilantik, Ini Langkah Kedepan

0
81
DPC PWRI Sumenep
Suasana pelantikan pengurus DPC PWRI Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi dilantik hari ini, Kamis (29/08/2019).

Pengambilan sumpah 16 pengurus DPC PWRI Sumenep ini dilakukan oleh Ketua DPD PWRI Jawa Timur, Saiful Bachri, setelah sebelumnya SK dibacakan Sekjend DPP PWRI, Zulfikar Taher.

Usai pengambilan sumpah, juga dilakukan penyerahan Pataka dari Ketua DPD PWRI Jawa Timur, Saiful Bachri kepada Ketua DPC PWRI Sumenep Periode 2019-2021, Helman JR.

Ketua DPD PWRI Jatim, Saiful Bachri ketika sambutan mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC PWRI Sumenep Periode 2019-2021 yang sudah dilantik di Gedung Islamic Center Bindara Saod Batuan.

“Semoga dengan pelantikan ini bisa, para pengurus DPC PWRI Sumenep bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” kata Saiful, Kamis (29/8).

Ia berharap, para wartawan yang tergabung dalam PWRI Sumenep bisa menjalankan fungsi sosial kontrol dengan baik dan sesuai dengan komitmen serta sumpah yang telah diucapkan bersama.

“DPC PWRI Sumenep harus mengawal kesejahteraan masyarakat Sumenep, dan M skill serta kinerja jurnalistik,” terang Saiful.

Sementara itu, Sekjend DPP PWRI, Zulfikar Taher, menegaskan kepada para PWRI Sumenep agar memperhatikan kembali tugas pers sebagai sosial kontrol.

“Apa yang dicontrol? Ya, birokrasi. Kenapa? Karena birokrasi ini cenderung korup,” ungkapnya saat sambutan.

Zulfikar meminta agar pengurus DPD PWRI Sumenep menegakkan keadilan dan kejujuran dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Sebagai pemburu berita, jangan pernah marah ketika ditolak narasumber, justru ketika ditolak malah semakin mencari dan mencari.

“Jaga sopan santun, dan tingkatkan skill jurnalistik,” pesan Sekjend DPP PWRI itu.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Sumenep, Helman, mengatakan jika dirinya akan mengawal isu-isu lokal yang ada di Kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

“Kedepannya kita akan mengawal Sumenep terkait isu-isu lokal yang tengah beegulir,” ucapnya saat sambutan.

Pelantikan DPC PWRI Sumenep hari ini tak hanya dihadiri pengurus DPP PWRI dan DPD PWRI Jatim, jajaran Forkompimda, dan sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Sumenep.

Hadir pula undangan dari asosiasi wartawan, OKP, serta ratusan siswa-siswi SMA Kabupaten Sumenep bersama para pemateri dan pembanding diskusi publik bertema ‘Mempertegas Implementasi Undang-Undang Perlindungan Anak di Kabupaten Sumenep’. (MR/AW)