Diduga Ngantuk, Truk Oleng dan Hantam Dealer Honda di Pamekasan Madura

Laka Lantas Dealer Honda
Kondisi dealer Honda usai dihantam truk, Selasa (1/6). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kali ini satu unit truk menabrak dealer motor di Jalan Raya Tlanakan, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Selasa (1/6) pagi.

Seorang karyawan dealer Honda yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), Miftah (33) mengatakan laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu situasi di TKP masih sepi.


Namun secara spontan insiden tersebut menyita perhatian warga di sekitar TKP. Warga mendatangi TKP dan menolong sopir serta membersihkan serpihan-serpihan yang diakibatkan kecelakaan tersebut.

Kata Miftah, tidak lama dari insiden itu petugas kepolisian datang langsung melakukan olah TKP dan melakukan pengaturan lalulintas. “Tadi langsung ditangani aparat kepolisian mas,” ucap Miftah kepada wartawan maduraindepth.com.

Dealer Honda Madura
Satu unit truk ringsek setelah menyerunduk dealer Honda, Selasa (1/6). (FOTO: Umarul Faruk/MI)

Terpisah, Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Apriyanto menerangkan kronologi peristiwa tersebut. Kata dia, kecelakaan bermula saat pengemudi inisial F (23) asal Pademawu Barat melaju dari arah selatan menuju utara.

Saat itu, F diduga mengantuk hingga menyebabkan truk yang dikendarainya oleng ke kanan. Akibatnya, truk dengan nomor polisi (Nopol) AE 9458 UN itu menabrak median jalan, lalu mengimbas tiang penerang jalan umum (PJU) serta pot bunga dan menyeruduk ruangan bengkel dealer motor di sekitar TKP.

“Ketika berkendara diduga kecapek-an dan mengantuk,” terangnya.

Baca juga:  Terlibat Kasus Narkoba Siswa ini Harus Mengikuti UASBK di Penjara

AKP Deddy mengkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian materi ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Sementara itu, truk yang dikemudikan F mengalami kerusakan dan diamankan Unit Laka Lantas Polres Pamekasan untuk pendalaman dan proses lebih lanjut. (RUK/MH)