banner auto
banner auto

Densus 88 Tangkap ASN Guru SD di Sampang, Diduga Terlibat Jaringan JI

Kapolres Sampang warga ditangkap densus 88
Kapolres Sampang AKBP Arman saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (17/10). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Sampang, Madura, Jawa Timur. Terduga, inisial S, merupakan ASN guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rongtengah V Sampang.

Terduga S ditangkap di rumahnya di jalan Merapi kecamatan/Kabupaten Sampang pada Kamis 13 Oktober 2022 sekitar pukul 17.30 wib. “Kurang lebih ada 5 personil Densus 88, dan dibantu beberapa orang personil dari Polres,” ucap AKBP. Arman, Kapolres Sampang, Senin (17/10).

Menurut Arman, Densus 88 juga melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga. Barang bukti yang diamankan berubah dokumen dan buku-buku. Barang bukti tersebut, lanjut Arman, dibawa langsung oleh Densus ke Mabes Polri di Jakarta.

“Untuk barang bukti sepeda motor sementara diamankan di Polres Sampang. Kalau memang nanti tidak terkait akan dikembalikan ke yang bersangkutan,” jelasnya.

Keterlibatan terduga dalam tindak pidana terorisme, tambah Arman, sudah jelas. Buktinya, terduga langsung dibawa ke Mabes Polri dan dilakukan penahanan. “Keterlibatannya sudah jelas. Jaringan Jamaah Islamiyah (JI),” pungkasnya. (AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info