Dengar Aspirasi, Sultan Madura; Pilkada Pamekaan Butuh Suara Ulama

diskusi pilkada pamekasan
Diskusi dan Dengar Aspirasi, Ngopi Bareng Rakyat Pamekasan (Ngobras). (Foto: Rafi/MID)

maduraindepth.com – PT Bawang Mas Group di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Diskusi dan Dengar Aspirasi, Ngopi Bareng Rakyat Pamekasan (Ngobras). Tema yang menjadi topik utama, yaitu “Merajut Benang Kusut”, serta peran tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, Ormas, media massa dan LSM untuk Pilkada Pamekasan 2024 yang aman dan kondusif.

Peserta Diskusi dan Dengar Aspirasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan, melibatkan unsur pemerintah, dan Organisasi Masyarakat (Ormas). Termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pengurus Partai Politik (Parpol), perangkat desa, akademisi dan mahasiswa.

CEO PT Bawang Mas Group, H Khairul Umam mengakui, kriteria figur untuk menjadi pemimpin daerah melalui Pilkada di Pamekasan yaitu Calon Bupati (Cabup) yang mendapatkan restu dari ulama. “Kalau ulama sudah satu suara, suasana menjadi sejuk. Siapapun yang mendapat restu dari ulam, dia yang kami dukung,” ujarnya, Minggu (23/6/2024).

Pihaknya mengaku telah melangkah dengan cara sowan terhadap ulama demi mendapatkan petunjuk untuk menentukan dukungan penuh pada penyelenggaraan Pilkada Pamekasan. Bahkan H Her -sapaan akrab H Khairul Umam- yang juga dikenal Sultan Madura itu menegaskan untuk menjadi sponsor terhadap Cabup Pamekasan yang mendapatkan restu dari ulama.

Ketua Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) itu, berharap supaya Calon Bupati Pamekasan mampu mengatasi persoalan masyarakat, dan mewujudkan kesejahteraan petani tembakau. “Kita doakan semoga kondisi cuaca bagus sehingga panen tembakau berkualitas,” imbuhnya.

Baca juga:  Bangun Kemajuan Wisata Madura, Poltekpar Bali Teken MoU dengan PWI Pamekasan

Menurutnya, Pamekasan mebutuhkan seluruh ulama satu suara terhadap potensi figur untuk memontum Pilkada 2024. “Kami memohon agar seluruh masyarakat tetap kondusif di wilayah Pamekasan,” pungkasnya. (Rafi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *