Cinta Presiden ke 4 RI, Pengusaha Tembakau Madura Haji Her Beli Mobil Peninggalan Gus Dur

mobil peninggalan presiden ke 4 ri gus dur dibeli pengusaha tembakau madura haji her
Mobil peninggalan Gus Dur yang dibeli Haji Her. (Foto : Rafi/MiD)

maduraindepth.com – Pengusah tembakau, H Khairul Umam atau yang akrab disapa Haji Her, asal Kabupaten Pamekasan membeli mobil peninggalan Presiden ke 4 Republik Indonesia (RI), Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Mobil yang dibeli pengusaha sekaligus Ketua Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) itu yakni KIA Enterprise V6, 3600 Cc dengan Plat Nomor B 1 KIA berwarna hitam dengan posisi pengemudi di bagian kiri.

Haji Her mengakui, bahwa membeli mobil peninggalan Presiden ke 4 RI itu bukan berarti untuk memamerkan koleksi kendaraan. Namun, dia merasa sangat senang terhadap ketokohan Gus Dur yang pernah menjadi kepala negara tersebut.

banner auto

“Saya nge fans banget dengan beliau, Gus Dur. Mobil, saya beli dari salah satu pengusaha yang tinggal di Jakarta, dan kendaraan yang saya beli sudah dari orang ke orang,” ujarnya, Selasa (1/8).

Dia mengaku membeli mobil peninggalan Gus Dur sebesar Rp 350 juta. Sebelumnya, mobil itu pernah ditawar sekitar Rp 500 juta. Namun, pemilik sebelumnya tidak mengizinkan. “Harganya Rp 350 juta. Jadi, hampir Rp 400 juta sama komisinya,” kata CEO PT Bawang Mas Group itu.

Karena alasan cinta terhadap sosok Gus Dur, Haji Her menyebut tidak memiliki niat untuk berencana menjual mobil itu kepada orang lain. “Saya belum ada rencana untuk menjual mobil ini. Sekalipun ada orang yang sempat menawar untuk membeli sampai Rp. 4 miliar. Tetap, bertahan tidak akan saya jual,” tegasnya.(Rafi/*)

Baca juga:  Satu Korban Luka Akibat Kebakaran Toko di Talango

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto