Chairil Alwan Gelar Pameran Seni Rupa di Sampang Madura

0
57
Pameran Seni Rupa
Pengunjung melihat karya seni yang dipamerkan di Gedung Kesenian Sampang. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Ketua Komunitas Perupa Sampang (KPS) Chairil Alwan menggelar pameran seni rupa di Gedung Kesenian Jalan Wijaya Kusuma. Pameran yang dikemas dengan Refleksi Bani Alwan ini berlangsung sejak 27-30 November 2019.

Seniman yang juga sebagai guru seni di MAN Sampang itu mengatakan, pameran refleksi bani alwan ini merupakan bagian dari agenda KPS. Dia menyebutkan, pameran itu sendiri digelar setiap tanggal 10 November.

Namun, lanjut dia, pameran diundur pada tanggal 27-30 November. Hal itu lantaran berbenturan dengan kegiatan Sampang Sapolo Areh (SSA).

“Karen takut berbenturan dengan acaranya Pemkab, maka jadwalnya diundur,” kata Chairil Alwan pada maduraindepth.com, Jum’at (29/11).

Dijelaskan, dalam pameran ini ada sebanyak 50 karya keluarga beraliran Surealisme dan Dadaisme (Kekanak kanakan). “Semua murni hasil karya seni keluarga kami,” terangnya.

Motivasi digelarnya pameran ini, sambung Alwan, untuk memotivasi anak-anaknya agar terus berkarya. Sementara tanggal 10 November itu kebetulan merupakan hari ulang tahun pernikahannya.

“Saya sudah sampaikan ke anak-anak, Bani Alwan itu tetap eksis berkarya dengan pameran. Mimpi saya seperti itu,” ucapnya.

Diharapkan, pameran ini bisa mewarnai dan menghidupkan dunia seni rupa di Kabupaten Sampang.

Dia menambahkan, pada Januari 2020 pihaknya bakal mengadakan les lukis gratis. Dimana agenda ini dikhususkan kepada anak yang memiliki kebutuhan khusus. “Itu gratis,” pungkasnya. (MH/AW)