Cegah Penyebaran Virus Corona, Sampang Disemprot Desinfektan

Cegah Corona Sampang Disemprot Cairan Desinfektan
Tim Gabungan penanggulangan penyebaran virus corona saat menyemprotkan cairan desinfektan di salah satu kantor OPD Kabupaten Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona Pemkab Sampang menyiagakan tim untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

Saat ini sejumlah perkantoran pelayanan publik dan tempat keramaian di Kabupaten Sampang mulai dilakukan penyemprotan, Rabu (18/3/2020).


Tim gabungan yang melakukan penyemprotan meliputi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia(PMI).

Perkantoran dan tempat keramaian yang disisir untuk dilakukan penyemprotan diantaranya TK Bayangkari Polsek Kota, Satlantas, Sekretariat Daerah (Setda), Pasar Srimangunan dan Terminal Sampang.

Plt Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi menuturkan, tindakan tersebut merupakan langkah preventif Pemkab Sampang melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dia menyatakan, setiap sudut ruangan kantor tak luput dari semprotan cairan desinfektan.

“Antisipasi saja agar kita dapat memutus mata rantai penularan virus tersebut,” ucapnya pada maduraindepth.com. (RIF/MH)