Cegah Penyebaran Covid-19, Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Sampang Bakal Digelar Setiap Hari

Penyekatan Perbatasan Sampang
Petugas gabungan TNI-Polri saat melakukan penyekatan bagi pengendara di perbatasan pintu masuk Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (7/8). (Foto: Kasubaghumas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Melonjaknya kasus Penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bangkalan, tim gabungan Gugus Tugas TNI-Polri terus lakukan penyekatan di perbatasan pintu masuk Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, Polres Sampang bersama pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan penyekatan dan tes swab antigen di Jalan Raya Panyepen, Kecamatan Jrengik dan di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, Senin (7/6) malam.


Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal menuturkan, penyekatan di gerbang perbatasan antar Kabupaten dilakukan secara random yang bertujuan memutus dan menekan laju penyebaran virus Corona di Sampang.

“Penyekatan difokuskan bagi kendaraan keluar masuk Kota Sampang, dilakukan swab antigen,” ucapnya.

Covid-19 Sampang
Petugas melakukan tes swab antigen kepada salah satu warga yang melintas di perbatasan wilayah Kabupaten Sampang, Senin (7/8) malam. (Foto: Kasubaghumas Polres Sampang for MI)

Pihaknya menjelaskan, hasil dari penyekatan tersebut semuanya dinyatakan negatif. Meski begitu pihaknya berkomitmen akan terus melakukan penyekatan dan pengetatan jalur nasional di Kota Bahari.

“Ada 20 pengendara di swab, alhamdullah semua hasilnya negatif,” terangnya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut pada Selasa (8/6/2021) soal jadwal dan lokasi penyekatan itu, AKP Ayip Rizal menuturkan jika kegiatan penyekatan akan dilakukan setiap hari guna memastikan penyebaran Covid-19 di Sampang nihil.

“Penyekatan ini setiap hari ada di waktu dan tempat yang berbeda. Hari ini dilaksanakan pukul 16.00,” ujar perwira dengan tiga balok di pundaknya itu. (Alim/BAD)