Bupati Baddrut Tamam Motivasi Peternak Untuk Terus Produktif

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan di acara basar hewan kurban, Rabu (22/7). (Ruk/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan, Madura Baddrut Tamam memotivasi masyarakat untuk meningkatkan potensi daya jual ternak supaya terus produktif. Hal itu disampaikan ketika memberikan sambutan di acara bazar hewan Kurban di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Rabu (22/7) kamarin.

Politisi PKB itu mengatakan, pemerintah kabupaten Pamekasan, Madura akan terus mendorong untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak domba, kambing dan sapi beserta seluruh komunitas peternak yang berada di bumi Gerbang Salam ini.


“Kita sedang mau belajar untuk mendorong daging-daging sapi yang dikelola oleh peternak di kabupaten ini, daging premium-nya bisa laku terjual dengan baik,” ungkap Baddrut Tamam.

Profesi perternakan ini, kata Baddrut Tamam, masih banyak yang belum mengakuinya. “Saat ini sudah ada sebagian peternak dokapi meletakkan profesinya sebagai peternak, yang sebelumnya profesi peternak ini belum banyak diakui oleh masyarakat dan negara,” Tutur Baddrut pada sejumlah wartawan Pamekasan.

Salah satu langkah untuk meningkatkan produktivitas ternak masyarakat, menurut Baddrut, pihaknya akan memberikan dukungan beberapa wilayah di Pamekasan menjadi desa tematik dan desa perternakan.

“Dengan desa tematik dan desa peternakan itu menjadi bagian dari cara yang luar biasa untuk terus bisa mendorong meningkatkan daya jual ternak kita produktivitas peternakan,” tutunya.

Lebih jauh, Baddrut Tamam berharap, semoga upaya keseriusan pemerintah bisa mensupport para peternak untuk mendapat kesejahteraan di sektor daya jual ternak.

Baca juga:  Inovasi Samsat Sampang Berikan Layanan Tambahan

“Dengan cara begitu harapan Kita peternak-peternak di Bumi Gerbang Salam (Kabupaten Pamekasan) bisa semakin sejahtera, daya beli masyarakat semakin bagus dari hasil peternakan,” harapnya. (Ruk/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!