Bentuk Satgas Desa Cegah Covid-19, Ini Himbauan Kades Jrangoan

0
106
Desa Jrangoan Satgas Desa
Satgas Desa Jrangoan bersama tim kesehatan mendemonstrasikan cara membuat cairan disinfektan secara mandiri. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jrangoan, Kecamatan Omben, Sampang, telah membentuk tim Satgas Pencegahan Covid-19 tingkat desa. Upaya pencegahan terus dilakukan guna memutus mata rantai pandemi virus corona.

Kepala Desa (Kades) Jrangoan, H. Ali Mustofa mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah preventif melawan ancaman virus corona. Seperti melakukan sosialisasi, membentuk tim Satgas dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga dan fasilitas umum, termasuk rumah ibadah.

“Kami telah membentuk Satgas Desa yang bekerjasama dengan pihak kesehatan,” ucapnya pada maduraindepth.com, Sabtu (28/3) malam.

Melalui tim Satgas, Ali Mustofa mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan pandemi corona secara mandiri. Sebab itu, pada Jum’at (27/3) kemarin pihaknya bersama Satgas Desa dan pihak kesehatan melakukan penyuluhan dan mendemonstrasikan cara membuat cairan disinfektan secara mandiri.

Foto: Pemdes Jrangoan for MI

Ali Mustofa menghimbau kepada warga yang ada di luar kota agar tidak kembali ke kampung halaman untuk sementara waktu. Namun, jika mengharuskan pulang ke Desa Jrangoan, pihaknya meminta agar melapor ke Satgas Desa dan memeriksakan diri kepada pihak kesehatan atau Puskesmas setempat.

Dia meminta, warga yang baru datang dari luar kota atau luar negeri untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Hal itu harus dilakukan demi kemaslahatan bersama dan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Jrangoan.

“Kepada warga yang ada di kota besar, saya himbau agar tidak pulang ke Jrangoan jika tidak darurat. Kalau pulang, sebelum sampai di Jrangoan harus dalam keadaan steril,” pungkasnya. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here