Pemkab Sumenep Akan Gelar Batik On The Sea 2019

0
74
Batik On The Sea Sumenep

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan menggelar Batik On The Sea 2019. Kegiatan yang bertema ‘Art of Colorful Batik Madura‘ ini akan digelar di Pantai Slopeng, Sumenep pada 27 Juli 2019.

Dalam rangkaian event Visit Sumenep 2019 ini akan dimeriahkan dengan parade layang-layang, pameran batik, fashion competition dan photography competition.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumenep, Ferdiansyah menjelaskan, semua konten materi kegiatan berada di Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora). Sementara pihaknya hanya sebatas mempublikasikan kegiatan.

Mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan ini menuturkan, dalam memperkenalkan wisata Sumenep di kalangan masyarakat luas khususnya Pantai Slopeng Sumenep harus dioptimalkan.

“Untuk mengangkat Sumenep dalam dunia batiknya harus dikenal di seluruh Indonesia, tidak hanya di Jawa saja ada batik, tetapi kita juga angkat batik Sumenep sebagai sarana bagi kemajuan Kota Sumenep kedepannya,” terangnya.

Ferdiansyah mengharapkan, dalam acara tersebut tidak hanya masyarakat Sumenep yang hadir. Melainkan para wisatawan manca negara (Wisman) ikut andil dalam mengenalkan batik khas Sumenep itu.

“Tentunya mereka diharapkan bisa hadir, dengan tema ini Sumenep Batik On The Sea 2019 akan lebih memiliki nuansa baru,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan jika pagelaran batik ini bisa diekspos sampai ke Negara lainnya. “Saya inginkan teman-teman bisa publikasikan bagaimana mengenalkan Sumenep ini terkenal tidak hanya di Madura, melainkan juga kota dan negara lain,” pungkasnya. (MR/MH)