Bank Jatim Beri Bantuan Pembuatan Modul Aplikasi e-PB Kepada Pemkab Sumenep

Bupati Sumenep, Busyro Karim menerima bantuan pembuatan modul e-PB secara simbolis. (MR/MI)

maduraindepth.com – Bank Jatim Cabang Sumenep memberikan bantuan pembuatan modul aplikasi elektronik Pindah Buku (e-PB) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPAKD) setempat.

Penyerahan bantuan itu ditandai dengan penandatanganan oleh Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Triatmoko dengan Plt. Kepala DPPKA Imam Sukandi, yang selanjutnya diberikan secara simbolis kepada Bupati Sumenep Busyro Karim, di halaman kantor Bupati.

banner 728x728

“Bantuan aplikasi e-PB untuk Pemerintah Kabupaten Sumenep senilai Rp100 juta bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dimanfaatkan oleh masing-masing bendaharanya untuk melakukan transaksi keuangan,” kata Sigit Triatmoko, Senin (8/7).

Sementara itu, Bupati Sumenep, Busyro Karim menjelaskan, bantuan tersebut bertujuan mendukung pemerintah daerah melalui masing-masing OPD sebagai salah satu penunjang aplikasi keuangan dalam menyukseskan gerakan transaksi non-tunai.

“Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan memang perlu menerapkan sistem elektronik sebagai penunjang kinerja di setiap OPD. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Bank Jatim Sumenep yang telah memberikan bantuan aplikasi e-PB,” jelasnya.

Bupati berharap, pimpinan OPD memanfaatkan e-PB untuk mendukung administrasi keuangan di instansinya. Lebih lanjut, e-PB terang dia, dapat dimanfaatkan dalam rangka mengefektifkan kinerja, serta menekan kebocoron keuangan daerah.

“Saya berharap OPD mengikuti perkembangan teknologi dan informasi untuk mendukung kinerjanya, sebab bagaimanapun juga manakala hanya berfikir secara konvensional pasti tergilas di era digitalisasi saat ini,” tandasnya. (MR/MH/AJ)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info