Atlet Voli Sumenep Masuk Skuad Timnas Indonesia Bersama Megawati pada Kejuaraan AVC Challenge 2024

Putri atlet voli sumenep masuk timnas indonedia avc 2024
Putri Nur Hidayanti Agustin, atlet voli asal Sumenep yang masuk formasi Timnas Indonesia untuk berlaga di kejuaraan AVC Challenge for Women’s 2024. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Sebuah kebanggaan bagi pecinta olahraga Kota Keris. Salah satu atlet voli asal Kabupaten Sumenep, Putri Nur Hidayanti Agustin, masuk dalam formasi Tim Nasional (Timnas) Bola Voli Putri Indonesia. Atlet cantik tersebut, dipercaya untuk menguatkan Tim Tanah Air dalam kejuaraan Asian Volleyball Confederation (AVC) Challenge for Women’s 2024.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep Sudiharto membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Putri merupakan satu-satunya atlet asal Bumi Sumekar yang masuk dalam formasi Timnas Indonesia. Khususnya, yang akan berlaga di kejuaraan AVC Challenge 2024 pada tanggal 22-29 Mei nanti.

“Putri memang atlet kebanggaan kami (PBVSI Sumenep, Red). Dia memang sering mengikuti kejuaraan,” ungkapnya, Selasa (14/5).

Disampaikan, kejuaraan bola voli yang pernah diikuti oleh Putri, meliputi berbagai tingkatan. Mulai dari pertandingan tingkat kabupaten, provinsi, sampai nasional. Bahkan saat ini, Putri sudah menjadi atlet binaan Petrokimia Gresik.

“Putri juga pernah menjadi atlet Livoli,” sebutnya.

Sudiharto mengungkapkan, meskipun status Putri saat ini sudah menjadi atlet binaan Petrokimia Gresik, namun dia tetap tercatat aktif sebagai anggota Cabor PBVSI Sumenep. Maka dari itu, yang bersangkutan masih bisa dipanggil untuk bertanding dalam berbagai kejuaraan mewakili Kota Keris.

“Tentu bisa dipakai kapan saja, jika diperlukan (sebagai pemain perwakilan Sumenep, Red). Asalkan, berkoordinasi dengan Petrokia Gresik,” jelasnya.

Baca juga:  Ini Pesan Ketua KONI saat Pemberangkatan Kontingen Sumenep Menuju Porprov Jatim 2023

Mengenai informasi masuknya Putri ke Timnas Indonesia, kata Sudiharto, tidak disampaikan langsung kepada PBVSI Sumenep. Tetapi, cukup dikoordinasikan antara Pengurus Pusat (PP) dengan Pengus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jawa Timur (Jatim).

“Ini, kan, tim nasional. Jadi, komunikasinya langsung dari pusat ke pengprov,” ucapnya.

Namun, berkaitan dengan itu, PBVSI Sumenep tetap bangga terhadap Putri. Sebab, untuk bisa terpilih sebagai pemain Timnas Indonesia, membutuhkan proses yang luar biasa. Sedangkan, hal itu bisa ditaklukkan oleh Putri dengan kegigihan serta semangatnya dalam mengembangkan kemampuan.

“Tentunya, di samping itu juga ada dukungan penuh dari orang tua. Sehingga, bisa terpilih menjadi pemain nasional,” katanya.

Atas prestasi yang sudah diraih oleh Putri, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi atlet voli muda yang lain di Sumenep. Supaya, bisa terus diperkenalkan dalam berbagai kejuaraan. Mulai dari tingkat provinsi, nasional, bahkan sampai internasional.

“Prestasi seperti ini, memang menjadi harapan besar bagi semua atlet,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohamad Iksan juga memberikan apresiasi kepada Putri. Karena, sudah berhasil masuk menjadi pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan AVC Challenge 2024.

Sehubungan dengan itu, Iksan mengingatkan, agar koordinasi antara cabor, koni dan dinas terus dilakukan secara konsisten. Supaya, program yang berkaitan dengan upaya memajukan olahraga di Bumi Sumekar bisa terlaksana dengan maksimal.

Baca juga:  Ini Kronologi Terbakarnya Empat Rumah di Pulau Mandangin

“Pemerintah selalu siap mengakomodasi berbagai masukan dari cabor dan koni. Hanya, perlu disadari, bahwa anggaran pemerintah memiliki keterbatasan,” ujarnya.

Kendati demikian, Iksan menyatakan siap untuk mengupayakan reward alias penghargaan bagi atlet yang berprestasi. Apalagi, dalam hal ini merupakan kejuaraan tingkat internasional.

“Untuk reward, bisa diberikan melalui anggaran cabor atau koni. Namun, di samping itu, kami juga akan mengupayakan,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, terdapat 14 atlet voli terbaik yang dipanggil oleh PP PBVSI untuk menguatkan Timnas Indonesia dalam ajang AVC Challenge 2024. Mereka merupakan pemain terpilih dari beberapa provinsi.

Belasan atlet itu meliputi, Maradanti Namira dari Daerah Istimewa Yogyakarta; Hanny Budiarti dan Ditta Azizah dari DKI Jakarta; Agustin Wulandhari, Tisya Amaliya Putri, Aulia Suci Nurfadila, Ratri Wukandhari, Shella Bernadheta Onnan dan Wilda Siti Nurfadilla dari Jawa Barat.

Selanjutnya Megawati Hangestri Pertiwi, Ajeng Viona Adelea, Arneta Putri Amelelian, Putri Nur Hidayanti Agustin dan Yulis Hindayani dari Jawa Timur.

Semua atlet tersebut, akan diberangkatkan ke Filipina pada Senin (20/5) dari Bandara Juanda, Surabaya. Sedangkan, jadwal pulang ke Tanah Air, yaitu Kamis (30/5) yang akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta. (bus/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *