News, Sport  

Atlet Renang Sumenep Borong Medali, Ketua KONI Beri Dukungan Langsung

Atlet renang koni sumenep medali kejuaraan jatim 2024
Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi (kanan) foto bersama atlet renang yang berprestasi pada Kejuaraan Renang antar Kabupaten/Kota se Indonesia yang dilaksanakan Pengprov Akuatik Jatim. (Foto: KONI Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Atlet Renang Kabupaten Sumenep berhasil memborong sejumlah medali pada Kejuaraan Renang Antar Kabupaten/Kota se Indonesia 2024 yang digelar Pengprov Akuatik Jawa Timur (Jatim). Tercatat, kontingen Kota Keris mampu meraih total 8 medali emas, 2 perak, dan dua perunggu pada ajang olahraga renang yang diselenggarakan pada 2-5 Mei 2024 di Kolam Renang Dispora/KONI Jatim, Jalan Kertajaya Indah Timur 1/5, Surabaya, tersebut.

Rinciannya, 8 medali emas dan 1 medali perak diraih oleh Ajeng Ayu Syarifah sekaligus menjadi perenang terbaik di kelompok umur (KU) II kategori putri. Kemudian, 1 medali perak dan 1 perunggu diraih oleh Khansa Nur Shafiyyah Bavi pada KU V kategori putri. Sedangkan 1 medali perunggu diraih oleh Rayhan Qodri Nur Azizi pada KU I kategori putra.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sutan Hadi Tahyadi mengapresiasi raihan medali para atlet renang Kota Keris. Para atlet ini, kata dia, merupakan aset masa depan olahraga kabupaten ujung Timur Pulau Madura.

“Kami sengaja hadir langsung ke tempat berlangsungnya kejuaraan untuk memberikan dukungan,” ujarnya, Ahad (5/5).

Menurut dia, perjuangan para atlet renang Kabupaten Sumenep patut dibanggakan. Mengingat, pada Kejuaraan Renang Antar Kabupaten/Kota yang digelar Pengprov Akuatik Jatim itu diikuti banyak peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami harap, atlet-atlet Kabupaten Sumenep bisa terus semangat dan berjuang mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga,” harapnya.

Baca juga:  Gubernur Apresiasi BKKBN dan TNI AL Galakkan Program Bebas Stunting di Madura

Selain itu, dia juga berharap seluruh atlet dari seluruh cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Sumenep untuk kian giat berlatih. Sehingga ke depan, mampu berprestasi di setiap ajang olahraga yang diikuti, mulai dari tingkat lokal, regional, nasional, bahkan hingga internasional.

“Buktikan bahwasanya atlet olahraga Kabupaten Sumenep juga dapat bersaing dan berprestasi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *