banner auto
banner auto

Apresiasi Pembentukan Kampung Zakat, Bupati Sampang: Inovasi yang Bagus

Kampung Zakat
Bupati Slamet Junaidi didampingi wakilnya Abdullah Hidayat dan Kepala Kemenag Moh. Ersyad menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Kampung Zakat di Desa Pacanggaan, Jumat (9/9). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Bupati Slamet Junaidi mengapresiasi dan mendukung pendirian Kampung Zakat oleh Kemenag Kabupaten Sampang. Ia berharap adanya kampung zakat ini bisa memberi dampak positif untuk menekan angka kemiskinan di daerah.

“Ini kampung zakat pertama yang dimiliki Kabupaten Sampang, inovasi yang bagus untuk mengentaskan angka kemiskinan yang ada di desa, salah satunya Desa Pacanggaan ini,” ujarnya usai meresmikan Kampung Zakat, Jumat (9/9).

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki desa setempat harus dikembangkan. Sehingga Kampung Zakat itu tidak hanya memberikan kesejahteraan ekonomi saja. Melainkan mampu memberikan warna baru untuk meningkatkan pendidikan di Desa Pacanggaan.

Ia berharap, Kampung Zakat di Desa Pacanggaan ini bisa menjadi embrio bagi desa-desa yang lain untuk terus berkembang. “Semoga masyarakat terbantu dan menikmati keberadaan kampung zakat untuk kehidupannya,” ucapnya.

Sementara Kades Pacanggaan, Saiful Islam berterima kasih kepada Kantor Kemenag Sampang yang telah memilih desanya sebagai Kampung Zakat. Ia mengungkapkan, desanya memang salah satu desa dari 180 desa yang masuk kategori miskin.

“Memang desa kami termasuk daerah miskin, namun adanya kampung zakat ini diharapkan bisa membantu dan meningkatkan lagi taraf kebutuhan ekonomi warga,” singkatnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info