Apresiasi Festival Musik Cafe, Bupati Sumenep: Wadah Unjuk Bakat Pemuda

Festival musik cafe sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bernyanyi sambil memainkan gitar dalam acara Festival Musik Cafe di Kecamatan Kalianget, Sabtu (8/6). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Sebagai upaya pengembangan potensi dan kreativitas di bidang seni musik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Festival Musik Cafe. Agenda Calendar of Event 2024 ini, dilaksanakan di Kecamatan Kalianget, Sabtu (8/6).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengungkapkan, berbagai kegiatan Calendar of Event tahun ini, sengaja diserap dari berbagai aspirasi masyarakat. Mulai dari bidang kesenian, budaya, hingga olahraga.

Begitu juga dengan pelaksanaan Festival Musik Cafe. Kegiatan tersebut, merupakan hasil aspirasi atau usulan dari para pemuda penggiat seni musik. Supaya dapat menjadi ruang pengembangan bakat dan unjuk kemampuan, maka Bupati Fauzi mewujudkan keinginan para pemuda tersebut.

“Melalui festival ini, kami mewadahi bakat dan minat generasi muda di bidang musik. Supaya, bisa menampilkan kemampuan musikalitasnya,” ungkapnya.

Kegiatan itu, dilaksanakan atas kolaborasi antara komunitas dan paguyuban penggiat musik dengan Pemkab Sumenep. Mengenai itu, Bupati Fauzi memberikan apresiasi. Dia berharap, Festival Musik Cafe bisa menjadi ajang bagi pemuda pecinta musik untuk terus mengasah kemampuan.

“Melalui festival ini, saya berharap bisa muncul talenta berbakat bidang seni musik. Sebab, generasi muda di Sumenep, memiliki kemampuan seni yang luar biasa,” ucapnya.

Sehubungan dengan itu, Bupati Fauzi mendukung pelaksanaan Festival Musik Cafe untuk terus diselenggaran tiap tahun. Karena, dia menilai, ajang seperti ini akan mendongkrak semangat para pemuda pecinta musik untuk terus berkreasi.

Baca juga:  Bupati Sumenep Ingatkan ASN Tak Malas-malasan Selama Ramadan

“Kami menyediakan ruang kreativitas untuk menampung bakat dan potensi pelajar serta pemuda. Mulai dari dunia musik maupun seni dan budaya bahkan yang lain,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Calendar of Event Sumenep yang diselenggarakan tiap tahun, memiliki tujuan yang jelas. Yaitu sebagai upaya melestarikan seni dan budaya lokal. Baik yang bersifat tradisional hingga modern.

“Paling penting, tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Terutama, para pelaku UMKM dan PKL,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *