Ada Perbaikan Jembatan, Jalan Raya Jrengik Macet Hingga 5 Km

0
249
Petugas Satlantas Polres Sampang mengawal lalu lintas. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Perbaikan jembatan jalan nasional di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengakibatkan arus lalu lintas di Jl. Raya Jrengik terhambat. Lokasi perbaikan tersebut terdapat di Desa Jungkarang, Kecamatan Jrengik.

Pantauan maduraindepth.com di lokasi, penumpukan kendaraan terjadi di sepanjang Jalan Raya Jrengik. Sehingga kondisi lalu lintas sepanjang sekitar 5 kilometer mengular.

Dari arah Pamekasan, antrean panjang mengular hingga Desa Plakaran. Sementara dari arah Surabaya sampai Desa Lomaer.

KBO Satlantas Polres Sampang Iptu Siswanto mengatakan, kondisi lalu lintas di Jalan Raya Jrengik padat merayap. Untuk mengurai kondisi lalu lintas petugas memberlakukan sistem contraflow atau buka tutup.

Hal ini dilakukan, lanjut Siswanto, agar tidak terjadi kemacetan. “Mohon maaf kepada para pengendara agar bisa bersabar saat melintas di Jalan Raya Jrengik,” ujarnya pada maduraindepth.com di lokasi pengerjaan perbaikan jembatan, Jum’at (6/12) malam.

Dia menjelaskan, kondisi lalu lintas bisa kembali normal setelah pengerjaan perbaikan jembatan di jalan nasional itu rampung.

Sementara itu, Penilik Jalan Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) VIII Fahmi mengatakan, pengerjaan perbaikan jembatan itu diprediksi akan selesai pada Ahad (8/12) mendatang. Saat ini masih proses pemasangan box culvert.

“Estimasi paling lama, rencana kita itu Minggu sudah bisa dilewati. Tapi itu belum pengaspalan. Pengaspalan rencananya pada hari Senin,” jelasnya. (MH/AW)