12 Desa di Sreseh Belajar Pengelolaan BUMDes ke Banyuwangi

Abdullah Hidayat, Wakil bupati sampang diapit oleh Kepala Desa se Kecamatan Sreseh. (Foto: Syah/MI)

maduraindepth.com – Seluruh kepala desa se Kabupaten Sampang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas di Kabupaten Banyuwangi. Termasuk 12 kepala desa di Kecamatan Sreseh juga mengikuti kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang.

Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari. Kegiatan difokuskan pada pengelolaan dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


Camat Sreseh, Abdul Fatah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan bimtek tersebut para kepala desa yang berangkat dari Kecamatan Sreseh digodok dengan beberapa materi bimtek dan dengan serius mengikuti berbagai sesi.

“Pada hari pertama, setelah olahraga dan sarapan, langsung pemberian materi bimtek, dan rencananya besok (29/08 red) langsung study lapang kepada 2 desa di Kabupaten Banyuwangi yang berhasil mengembangkan BUMDes”, tuturnya, Jum’at (28/8).

Dari kegiatan ini, Fatah sapaan tenarnya, berharap kepada semua kepala desa, khususnya desa di Kecamatan Sreseh, mampu menyerap berbagai ilmu. Sehingga bisa diterapkan di desanya maasing-masing.

“Sepulang dari bimtek ini, desa-desa yang ada di Kecamatan Sreseh minimal bisa mengadopsi ilmu untuk lebih serius lagi mengelola BUMDes yang ada, dan tujuan utamanya bisa menjadi desa mandiri, yang dapat mensejahterakan para warga,” harapnya.

Sekedar diketahui, acara bimtek tersebut dihadiri langsung oleh wakil bupati Sampang, serta semua camat di lingkup pemerintahan Kabupaten Sampang. (Syah/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here