1.700 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Guru 2021 di Sampang

Bupati Sampang Slamet Junaidi didampingi Wabup Abdullah Hidayat, menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau pelaksanaan seleksi PPPK Guru 2021, Senin (13/9). (Foto: Humas Pemkab for MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 1.700 peserta ikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru. Seleksi dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di SMAN 1 Sampang, SMKN 1 Sampang dan SMKN 2 Sampang. Seleksi PPPK Guru 2021 ini berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 13 sampai 16 September 2021.

Bupati Sampang Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Abdullah Hidayat, Senin (13/9) meninjau langsung pelaksanaan seleksi PPPK Guru 2021. Keduanya didampingi kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sampang Asyari, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Nor Alam, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi, dan Plt. Kepala BKPSDM Arief Lukman Hidayat.


Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, dari 1.700 peserta yang ikut seleksi PPPK 2021, nanti akan diambil 371 formasi PPPK Guru.

“Ini salah satu upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia, saat ini Kabupaten Sampang mengalami defisit guru. Hal itu dibuktikan dengan adanya satu sekolah yang memiliki 90 murid, namun Guru ASN-nya cuma ada satu orang. Sisanya, enam orang Guru Tidak Tetap (GTT).

“Kasus ini jadi atensi pemerintah daerah. Sehingga kami buat kebijakan untuk tidak mengizinkan guru ASN mutasi ke luar daerah, sebab di Sampang kekurangan tenaga pendidik,” ungkapnya.

Dia berharap seluruh kuota dapat terisi oleh peserta yang mengikuti PPPK tahun ini. Sehingga nantinya bisa mencapai nilai passing grade agar tidak ada rekrutmen kembali.

Baca juga:  Ustadz Majid Harap Syiar Islam Berkembang di Madura Pasca Terima Bantuan Bedah Musala dari NU

“Alhamdulillah secara keseluruhan hasil peninjauan yang kami lakukan aman dan lancar,” katanya. (Alim/AW).