Wabup Open MTQ Tingkat Kabupaten Sekaligus Kukuhkan LPTQ

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat mengukuhkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sampang, di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Selasa, (03/11). (Foto: RIF/MI).

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Tahun 2020 di Aula Pendopo Wakil Bupati (Wabup) Sampang, Selasa (03/11)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan.


Dalam kesempatan tersebut Pemkab Sampang juga menggelar pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sampang dengan diketuai oleh Sekda Kabupaten Sampang.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Sampang Tholkah mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung tannggal 3 sampai dengan 5 November 2020.

“Untuk MTQ tahun 2020 ini diikuti oleh 175 orang peserta dengan 8 cabang yang dilombakan, mereka mewakili dari setiap kecamatan di Kabupaten Sampang,” tuturnya

Ditempat yang sama, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten tersebut merupakan sebagai langkah awal dalam menyongsong MTQ di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim ). Sehingga dirinya berharap melalui MTQ dapat mengorbitkan generasi yang berprestasi untuk diikut sertakan pada MTQ tingkat provinsi Jatim.

“Saya yakin para pengurus LPTQ yang dikukuhkan ini, dapat membawa organisasi tersebut kedepan lebih baik,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, pembukaan pelaksanaan MTQ tahun ini tidak hanya bersifat seremonial, akan tetapi juga untuk melahirkan bibit-bibit yang berkualitas, profesional dan mampu bersaing secara sehat pada level yang lebih tinggi.

Baca juga:  Jumlah Pelanggar Prokes di Pamekasan Tinggi, Kasatpol PP : Sayangi Keluarga Kita

“Kami berharap, pelaksanaan MTQ ini akan lahir generasi-generasi hafidz Al Qur’an dan bisa membumikan Al Qur’an di Kabupaten Sampang,” tutupnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here