Vaksinasi Tahap Pertama di Pamekasan Akan Segera Diberlakukan

(Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan untuk memutus penyebaran wabah COVID-19 di Kota Bumi Gerbang Salam. Diantaranya dengan segera melakukan vaksinasi tahap awal kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan dr. Ahmad Marsuki mengatakan sebanyak 2500 Nakes akan menjadi objek vaksinasi tahap awal. Hal itu sudah terdata di Puskesmas dan Rumah Sakit yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.


“Untuk tahap pertama suntik vaksin ini akan dilakukan kepada Nakes,” kata Marsuki, Minggu (10/1).

“Dari data sementara yang terhimpun di sejumlah puskemas dan rumah sakit, bisa saja ada penambahan jumlah nantinya,” lanjut dia.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi awal ini akan segara direalisasikan dalam waktu dekat di Pamekasan.

“Perjalanan jalur vaksin sudah disiapkan. Saat ini kami masih menunggu pendistribusian dari Surabaya hingga sampai ke Dinkes Kabupaten Pamekasan,” paparnya.

Selain itu, selain pada Nakes suntik vaksin akan dilakukan pada seluruh elemen lapisan masyarakat, “untuk yang lain menyusul,” imbuhnya.

Ia berharap dengan program vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbebas dari wabah penyakit COVID-19. (Ruk/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here