UTM Jadi Tuan Rumah FGD Rektor PTN Se-Jawa Timur

maduraindepth.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjadi tuan rumah Forum Group Discussion (FGD) Rektor se Jawa Timur. Kegiatan tahunan tersebut diselenggarakan di ruang rektorat UTM, Selasa (6/8/2019) dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

Diskusi ini sendiri tercatat diikuti oleh perwakilan dari 11 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Jawa Timur. Rektor UTM Moh. Syarif mengungkapkan, acara ini mengambil tema manfaat perguruan tinggi negeri di Jawa Timur.


“Ini merupakan rapat rutin 3 bulanan, tema yang diambil sendiri yakni manfaat atau kontribusi perguruan tinggi negeri pada pemerintahan Jawa Timur,” ungkapnya.

UTM FGD Jawa Timur
I Gusti Ngurah Setiabudi Ranuh memberikan sambutan dalam FGD Rektor PTN se Jawa Timur di UTM. (Foto: AJ/MI)

Menurut Syarif, forum tersebut membahas tentang program kegiatan PTN dalam rangka ikut mengembangkan Provinsi Jawa Timur. Selain itu, kata dia, forum tersebut juga akan membahas rancangan progran lain bersama PTN di Jawa Timur.

“Ada beberapa program kerjasama, salah satunya Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang rencananya akan dilakukan di Mandangin,” tuturnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutanya berharap agar hasil FGD tersebut bisa diterapkan dengan baik. Selain itu, dia juga berencana memasukan hasil kesepakatan tersebut dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Semoga hasil rembuk ini bisa diimplementasikan dengan baik untuk kemajuan Jawa Timur,” ungkapnya. (AJ/MI)