Usai U-13, Askab Sumenep Akan Gelar Kompetisi U-15

0
28

maduraindepth.com – Sebanyak 30 peserta klub sepak bola U-13 mengikuti kompetisi internal sepak bola Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sejak tahun 2019 lalu. Saat ini kompetisi U-13 telah memasuki babak final.

Dalam final kali ini, club Tropic bertemu dengan WM9. Babak pertama, kedua club bersaing sangat ketat, namun Tropic sejak awal sampai turun minum terus menekan WM9.

Hingga turun minum babak kedua, skor kedua kesebelasan masih sama kuat 0-0, dan pemenang harus ditentukan lewat eksekusi penalti.

Dalam rangka menyaring talenta muda pemain sepak bola putra daerah, ASKAB PSSI Sumenep, Madura, Jawa Timur, memang fokus pada penyaringan talenta muda ini.

Hal itu dikatakan Ketua ASKAB PSSI Sumenep, Khairul Anwar. Menurutnya, kompetisi tersebut bukan mencari sebuah kemenangan, melainkan sportifitas dan bibit baru.

“Bermain sepak bukan mencari kemenangan, tapi sportifitas. Semua bisa berlangsung dengan baik. Untuk kompetisi U-13 saya tutup, Alhamdulillah,” kata Khairul usai penyerahan hadiah, Selasa (14/1/2020) kemarin.

Sementara, hasil adu penalti kedua kesebelasan dimenangkan oleh tim tropic. Khairul Anwar berpesan, usai U-13 dia canangkan tahun 2020 ini akan gelar kembali U-15.

“Kita sudah lama tidak melaksanakan kompetisi, selanjutnya kita akan melaksanakan U-15. Kita bertemu di kompetisi yang akan datang,” papar dia. (MR/AW)