Unique Cafe Jadi Tuan Rumah Kompetisi Billiards PWI Cup 9 Ball

Cafe Unique
Grand Opening Ful Range off Poll and Nine Feet Tables di Unique Billiards, Rabu (24/2). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Ditempati sebagai kompetisi kejuaraan billiards PWI Cup 9 Ball dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Owner Unique Cafe H. Moh Anwar fasilitasi pelaksanaan kejuaraan pencarian atlet olahraga billiard yang diikuti oleh sebanyak 128 peserta, Rabu (24/2).

Dalam kegiatan itu, selain dilaksanakan dengan melakukan protokol kesehatan, kompetisi billiard tersebut mendapat support dari Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sampang dan POBSI Jawa Timur.


H. Moh. Anwar mengatakan, pihaknya sebagai owner Unique Cafe sekaligus sebagai pemilik rumah billiard Unique billiards memfasilitasi kompetisi billiar itu sebagai upaya untuk mensuport dalam pencarian bibit-bibit baru dalam olahraga billiard.

Bibit-bibit itu, nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Komite Olahraga Nasional (Koni) Kabupaten Sampang melalui POBSI Sampang yang merupakan sebagai cabang olahraga (Cabor) billiard di Kabupaten Sampang.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini, hal ini meeupakan kegiatan positif, dari sini kita akan mencari atlet-atlet baru mulai dari usia 7 tahun sampai 16 tahun,” tuturnya.

Selain itu, lebih lanjut mantan anggota DPRD Sampang itu, pihaknya mendukung pelaksanaan HPN Tahun 2021 yang mana menurutnya pers merupakan lembaga kontrol dalam membangun bangsa.

“Selamat hari pers nasional, dan semoga dengan acara ini kita dapatkan atlet billiard yang nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Sampang,” harapnya.

Baca juga:  Sempat Menghilang, Mariya Ditemukan Mengapung di Sungai

Di tempat yang sama, Ketua POBSI Kabupaten Sampang Nanang Wahyu H menyampaikan, dalam kejuaraan ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan sebelumnya setelah dilakukannya kejuaraan olahraga billiard yang dilakukan oleh rumah billiard beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam kejuaraan yang dilakukan rumah billiard di beberapa kecamatan, pihaknya telah mengantongi beberapa nama atlet yang berpotensi untuk diikutsertakan dalam kejuaran olahraga billiard tingkat provinsi.

“Syukur-syukur nanti bisa kita ikutkan di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Kabupaten Sampang, H. Sariyadi mengatakan, hari ini merupakan kegiatan lomba pertama dalam tingkat Kabupaten Sampang.

Selaku pengurus KONI kabupaten Sampang pihaknya berharap semoga kegiatan ini berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Dengan datangnya kami, sebagai bukti kami mendukung sepenuhnya, mudah-mudahan billiard di Kabupaten Sampang bisa membawa harum dan bisa menjuarai di kejuaran billiard di tingkat nasional bahkan internasional untuk mengukir prestasi dengan perolehan mendali,” harapnya.

Mewakili ketua KONI Sampang, pihaknya juga mengungkapkan akan ada kejuaran yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowso.

“Sehingga, kedepan setelah kegiatan ini kita bisa mendatangkan pelatih dari provinsi Jawa Timur dan bisa mempersembahkan atlet-atlet dalam kejuaran di tingkat nasional,” pesannya.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan dalam kejuara Porprov usia atlet maksimal 21 tahun. Dengan adanya pandemi ini, pihaknya menghimbau agar tetap semangat dengan menggunakan protokol kesehatan.