Tiga Kloter Jemaah Haji Bangkalan Kembali ke Tanah Air

Jemaah haji bangkalan
Pemberangkatan calon jemaah haji Bangkalan. ( Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Jemaah haji asal Bangkalan di jadwalkan tiba di tanah air pada Selasa (4/7) malam ini. Ada tiga kloter dengan titik dua penjemputan, yakni Asrama Haji Surabaya dan Bangkalan.

Plt Kasi Haji Dan Umroh Kemenag Bangkalan, Wafir menyampaikan, bahwa kloter 1, 2 dan 3 jemaah asal Bangkalan di jadwalkan tiba malam ini di tanah air. Tiga kloter itu berjumlah 625 jemaah.

“Yang akan datang ini 625, di jemput di asrama haji Surabaya 133 jemaah dan di jemput di Gedung Rato Ebuh Bangkalan 492 jemaah,” tuturnya, Selasa (4/7).

Penjemputan itu, menurut dia, tergantung dari keluarga jemaah. “Ya biasanya yang dekat dengan Surabaya biasanya langsung ke sana, seperti dari Kecamatan Modung dan Kecamatan Labang,” ujarnya.

Perlu diketahui, ada empat jemaah haji Bangkalan yang meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Faktor penyebab dari meninggalnya ke empat jemaah tersebut, yakni dua di antaranya karena sakit paru-paru dan sisanya sudah lanjut usia.

“Semuanya sudah melalui pemeriksaan sebelum keberangkatan, kan sudah layak nerbang. Kita tidak tahu disana entah kecapean atau ada insiden,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto