Soal Kerusakan Pipa Air di Jembatan Jalan Bahagia, Ini Kata Kasubid Transdis PDAM Sampang

PDAM Sampang
Kasubid Produksi dan Transmisi Distribusi PDAM Sampang Amir Machmud menunjukkan pipa yang rusak di bawah jembatan, Jalan Bahagia, Sampang, Selasa (4/5). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang menanggapi soal kerusakan pipa air yang berada di bawah jembatan Jalan Bahagia, tepatnya di sebelah Timur Terminal Trunojoyo Sampang akan segera diperbaiki.

Hal itu disampaikan Kasubid Produksi dan Transmisi Distribusi (Transdis) PDAM Sampang Amir Machmud, Selasa (4/5). Diterangkan, kerusakan pipa transmisi disebabkan kondisi pipa yang sudah tua dan mengalami kebocoran.


“Kondisi pipanya ngeropos, jadi bisa bocor,” ujarnya.

Pihaknya mengaku akan segera melakukan pembenahan terhadap kerusakan tersebut dengan penggantian pipa baru.

“Insyallah minggu ini sudah kami ganti, diperbaiki supaya tidak terjadi pengeluaran air yang lebih banyak,” ungkap Amir.

Namun untuk meminimalisir keluarnya air akibat kebocoran pipa tersebut, pihaknya sementara waktu menutup kerusakan pipa dengan mengikatkan ban.

“Supaya air yang keluar tidak terlalu banyak, sambil menunggu pipa baru yang sudah kami pesan,” jelasnya.

Akibat kebocoran tersebut, diperkirakan stok air bersih di Sampang Kota, terutama di wilayah Jalan Bahagia sampai Jalan Keramat tetap aman. “Tidak terlalu berdampak, cuma saat perbaikan akan dilakukan pemadaman sementara, kemungkinan Kamis (6/5) bisa selesai,” papar Amir.

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir. Keruskaan pipa tersbut akan segera diperbaiki sebagai upaya peningkatan pelayanan dan mengurangi pengeluaran intensitas air bersih.

“Kami pasti memperbaiki. Masyarakat untuk bisa memaklumi tentang kerusakan pipa, untuk di Sampang Kota masih kami usahakan, karena membutuhkan waktu,” pungkasnya. (Alim/BAD)