Soal Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Ini Kata Ketua PCNU Sampang

0
641
KH. Itqon Bushiri, ketua PCNU Kabupaten Sampang. (AW/MI)

maduraindepth.com – Aksi pembakaran kantor Mapolsek Tambelangan Sampang Madura yang dilakukan oleh sekelompok massa pada Rabu (22/5/2019) malam sekitar pukul 22:30 WIB mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya, ketua PCNU Kabupaten Sampang, KH Itqon Bushiri.

Melalui akun WA pribadinya, ada 4 (empat) poin penting kata Ra Itqon, sapaan akrabnya, yang semestinya menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, hingga aparat berwajib.

Berikut empat point tersebut;

  1. Menyerukan kepada seluruh ulama, tokoh masyarakat dan para ustadz untuk senantiasa memberikan bimbingan dan arahan agar terbangun iklim yang ramah sebagai bangsa yang menjunjung tinggi akhlak dan budi luhur terlebih di bulan yang mulia ini.
  2. Sangat menyayangkan terjadinya aksi anarkisme yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam menyampaikan aspirasinya. Jelas mereka ini bisa dikatakan sebagai perusuh.
  3. Mendukung TNI/Polri dalam setiap langkahnya menciptakan stabilitas dan keamanan negara serta menindak tegas para perusuh.
  4. Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu ataupun berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, begitu pula terhadap ajakan untuk melakukan aksi-aksi inkonstitusional lainnya.

Ra Itqon juga mendoakan keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga terwujud sebagai negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

“Ya Allah lindungilah negara kami ini, negara Indonesia Ya Allah, sadarkan saudara-saudara kami yang saat ini sedang terhasut oleh kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan negara kami. Jadikanlah negara kami negara yang aman dan damai, negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. Amin amin amin ya Rabbal ‘alamin,” pungkasnya. (MH/AW/MI)