Sebut Sukmawati Tak Paham Islam, Ketua DPRD Sampang: Penting Dibawa ke Ranah Hukum

0
1157
DPRD Sampang
Ketua DPRD Sampang, Fadol. (Foto: MH/AW)

maduraindepth.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Fadol menyatakan Sukmawati tidak paham agama Islam. Pasalnya Sukmawati telah membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno.

Ditegaskan Fadol, membandingkan Nabi Muhammad dengan manusia-manusia lainnya sangatlah tidak etis. “Termasuk dengan Soekarno,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, Sukmawati selalu offside jika berbicara tentang Islam. Hal itu, kata Fadol, berangkat dari ketidakpahaman Sukmawati soal agama Islam.

“Makanya saya berpandangan ibu Sukmawati itu sampai membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno karena beliaunya tidak paham agama Islam,” ucapnya.

Kata Fadol, persoalan ini bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya Sukmawati juga pernah membandingkan suara azan dengan kidung.

Sehingga, lanjut Fadol, persoalan ini sangat penting dibawa ke ranah hukum. “Artinya kita sebagai umat Islam yang tidak terima biar hukum yang bicara,” tandasnya.

Dijelaskan, Nabi Muhammad memang manusia. Tapi tidak seperti manusia biasanya.

“Nabi Muhammad adalah manusia yang tiada tandingannya. Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang dipercaya oleh Allah untuk merubah wajah dunia,” paparnya. (MH/AW)