Rumah Warga di Labuhan Sreseh Terbakar

Kebakaran Sreseh
Kondisi rumah setelah dilahap si jago merah, warga bergegas memadamkan kebakaran. (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Musibah kebakaran menimpa rumah dari keluarga Siti Fatima, warga Dusun Masaran, Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang. Dilaporkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (15/1).

Menurut keterangan saksi Kholili menyampaikan, bahwa pagi hari sekitar pukul 09:00 WIB, ia melihat kepulan asap yg muncul dari dalam rumah. Tepatnya di kamar depan, namun nahas api terlebih dahulu sudah membakar di dalam kamar di bagian pojok lemari. Kemudian si jago merah menjalar ke atas atap rumah sehingga menimbulkan kebakaran yang cukup besar.


“Melihat api yang sudah membesar dan tidak terkendali, saya langsung meminta pertolongan pada warga setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” tutur Kholili.

Lebih lanjut Kholili mengungkapkan, upaya dirinya untuk memadamkan kobaran api, dibantu langsung oleh warga beserta anggota Polsek Sreseh memadamkan api yang membesar itu agar tidak menjalar ke bangunan sekitarnya.

“Kami bersama warga dan Polsek Sreseh sergap memadamkan api, penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Menurut laporan yang ada, akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Menindaklanjuti peristiwa kebakaran tersebut, anggota Polsek Sreseh melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mendatangi langsung guna mencatat korban dan saksi-saksi, mendata barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Alim/MH).