banner auto
banner auto

Rencana Relokasi RSUD dr Muhammad Zyn Terkendala Anggaran

relokasi RSUD
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat diwawancarai awak media. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan relokasi RSUD dr Muhammad Zyn dari wilayah kota ke Desa Pangongsean belum ada kepastian. Pasalnya, anggaran untuk merealisasikan rencana tersebut belum tersedia.

Sebelumnya, wacana membangun rumah sakit rujukan yang berlokasi Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun itu disampaikan Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Rabu (2/2/2022) lalu. “Rumah Sakit rujukan di Madura ini akan dibangun di Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelayanan kesehatan,” terangnya.

banner auto

Rencananya, RSUD dr Muhammad Zyn yang baru akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektare. Nantinya, rumah sakit itu akan dilengkapi dengan fasilitas megah sesuai syarat sebagai rumah sakit rujukan di Madura, yakni Tipe A.

“Lahan seluas 12 hektare merupakan milik Perhutani, namun telah dihibahkan kepada Pemkab Sampang,” jelas Abdullah Hidayat.

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, sebelumnya rencana pembangunan rumah sakit baru akan bersumber dari APBD 2023. Namun, saat ini anggaran tersebut belum ada. Dia mengaku bakal mencari solusi lain, sehingga rencana relokasi RSUD dr Muhammad Zyn tetap terlaksana.

“Kita akan cari solusi untuk menutupi, menyelesaikan infrastruktur yang memang sudah berjalan dari tahun 2020 hingga 2023 mendatang,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info