Rektor UTM Terpapar Covid-19, Kampus Diperketat

Rektor UTM Terpapar Covid-19
Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Muh. Syarif. (FOTO: SA/MI)

maduraindepth.com – Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Muh. Syarif menjalani isolasi di rumah sakit usai dinyatakan positif Covid-19. Pimpinan UTM itu terkonfirmasi positif virus corona pada 29 November 2020 usai melakukan tes Swab.

Dengan begitu untuk sementara waktu dirinya tidak bisa melaksanakan tugas. “Rektor UTM tidak dapat melaksanakan tugas karena menjalani Isolasi di rumah sakit,” ujar Kasubag Humas dan Kerjasama UTM Taufiqurrahman, Selasa (1/12).


Akibat terpapar Covid-19, saat ini protokol kesehatan (Prokes) di UTM semakin diperketat. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan kampus.

Menurut Taufik, pimpinan mengadakan rapat terbatas untuk menentukan langkah-langkah dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 di UTM. Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan, akan segera melakukan tracking dan stelirisasi di lingkungan Gedung Graha Utama.

“Melakukan penyemportan disinfektan di area Universitas Trunojoyo Madura. Dan melakukan rapid test terhadap pimpinan dan civitas akademika yang pernah kontak langsung kepada rektor,” imbuhnya.

Walapun demikian, sambung Taufik, pelayanan administrasi akademik dan non akademik tetap berjalan seperti biasa, dengan memberikan surat tugas secara selektif/terbatas kepada tenaga kependidikan/pendidik selama 1 pekan kedepan sampai hasil trackingnya tuntas. Jadi untuk memasuki UTM harus menunjukan Surat Tugas.

“Yang keluar masuk UTM dapat menunjukkan penugasan perihal kepentingan yang diperlukan. Kepada seluruh pihak yang dalam 5 hari terakhir berhubungan langsung dengan Rektor UTM dan mengalami gejala terjangkit Covid-19, dimohon segera memeriksakan diri secara mandiri,” tutupnya. (SA/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here